Saturday, April 27, 2013

Kerugian Pelanggan Mobile Internet

Sekarang, pilihan untuk bisa melakukan koneksi ke internet, banyak sekali. Mulai dari yang limaratusan, sampai pada ratusan ribu. Prinsipnya, nominal ini adalah berapa kilobyte yang nantinya akan diterima. Ibaratnya, kita beli pecel, mau dengan harga berapapun, kita bisa. Kalau seribu berarti nanti hanya akan mendapatkan satu sayur dan satu tetes bumbu pecel serta seratus butir nasi. Artinya, dengan seribu, kita masih bisa mencicipi pecel, meskipun lucu. Bagi orang yang tidak suka pecel, maka dengen memperoleh pecel tersebut, tidak akan cepat habis. Begitulah, langganan internet di Indonesia digambarkan.

Selain lucu pada hal tersebut, sebagai pelanggan mobile internet, maka perlu waspada akan kerugian-kerugian yang tidak disadari sebagaimana berikut ini:
1. Paket pulsa habis secara tidak sadar dan akan memotong pulsa, bahkan akan menguras pulsa sampai habis
2. Nilai paket pulsa yang serba tanggung, misalnya 60.000. Padahal dalam isi ulang, tidak ada denominasi 60 ribu, berarti pelanggan harus membeli 50 ribu dan 25 ribu atau 20 ribu baru kemudian dapat menikmati paket. Terdapat sisa pulsa dan sisa pulsa ini mau tidak mau harus hangus sebagai akibat pelanggan tidak aware terhadap pemakaian datanya.
3. Siap-siap harus rela melepas sisa pulsa ketika paket habis. Banyak yang terkejut ketika mendapati sisa pulsa yang tiba-tiba jadi nol sebagai akibat biaya kelebihan data.

Akhirnya, saya jadi berpikir, selain mendapat keuntungan dari pembelian data internet, provider juga akan mendapat keuntungan dari kecelakaan pelanggan dalam pemakaian internetnya. Berhati-hatilah dan cermatlah dalam membeli pulsa internet. Ketidak jelian sedikit saja, akan mengakibatkan pulsa akan hangus. Capek memang, jadi orang Indonesia.

0 comments:

Post a Comment



 
^

Powered by Blogger blogger addicted por UsuárioCompulsivo
original Washed Denim por Darren Delaye
original content by OmAlbari as admin
Creative Commons License