Up to Date News

Sunday, January 20, 2013

Rupanya harus mempensiunkan iPhone 3G

Kasian betul nasib iphone 3G saya. Semenjak tahun 2013 ini, tidak lagi bisa diandalkan. Semula, kupertahankan untuk dimiliki karena untuk bantingan, artinya untuk kegiatan ringan yang berupa telpun dan chatting. Rupanya permasalahan muncul satu demi satu. Skype yang tidak lagi support iOS 4.2.1 milik 3G, lalu sekarang whatsapp yang harus diupdate agar bisa digunakan namun ternyata bermasalah juga karena hanya support di iOS 4.3. Padahal whatsapp tidak diupdate namun juga tidak bisa digunakan.

Sepertinya kondisi seperti ini, tidak hanya terjadi di iPhone, tapi terjadi juga di produk apple lain. Coba kita bayangkan ketika punya PowerPC, yang kemudian ditinggal oleh apple karena tidak bisa upgrade hingga snow leopard. Artinya jika kita siap menggunakan produk apple, haruslah selalu siap untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi yang dikembangan Apple. Jika tidak, maka begini jadinya.

Ketinggalan teknologi sebenarnya bukan pada masalah hardware yang tidak support, namun ada pada kebijakan Apple yang mensyaratkan developernya untuk support di iOS tertentu. Makanya pada tulisan review whatsapp, ada tulisan dalam tanda kurung "sorry". Lalu sekarang, mau diapakan ini 3G yang ada.

0 comments:

Post a Comment



 
^

Powered by Blogger blogger addicted por UsuárioCompulsivo
original Washed Denim por Darren Delaye
original content by OmAlbari as admin
Creative Commons License