Up to Date News

Sunday, January 20, 2013

Mahasiswa Jaman Sekarang, Kadang Macet Sisi Nalurinya

Sudah seminggu sakit Typhus, alias sakit keracunan akibat Salmonella thyposa. Lucu sekali, koor penelitian di bidang anti salmonella tapi kok malah kena salmonelosis. Mungkin ini berawal dari sakit campak dan kemudian tidak beristirahat dengan baik, lalu masuklah Salmonella ke dalam tubuh. Sebenarnya kuman ini ada disekitar kita, cuma bagaimana kita bisa kebal terhadapnya. Disaat kondisi down, maka dengan mudah si kuman ini masuk ke darah kita. Maka terjadilah panas tinggi, mulut pahit, badan pegal, kepala pusing, bibir kering, perut mulas, nafsu makan turun.

Sekitar tiga hari tidak masuk pada saat kena campak, masih bisa bekerja dirumah untuk mengoreksi pekerjaan mahasiswa. Namun setelah kena Typhus, pekerjaan tersebut berhenti total karena tidak bisa bekerja sama sekali. Maka reply sms ketika ada yang tanya hanya bisa memberitahu bahwa saya sakit typhus. Namun ada beberapa sms yang masuk yang seolah-oleh tidak peduli dengan kondisi ini. Bukannya menanyakan keadaan, tapi langsung to the point. Boro-boro nengok, tapi malah sms dengan nada yang tidak memberi kenyamanan jika membaca. Ingin sekali kuperingatkan pada dia, namun bukan begini caranya. Nanti akan coba untuk bertemu dan menyampaikan dengan baik. Ini adalah satu bentuk pendidikan agar hubungan dengan manusia haruslah didasarkan pada naluri kemanusiaan. Repotnya jika dia tidak diberitahu, akan berdampak pada hal yang buruk saat nanti dia bekerja. Jika sandainya kebetulan membaca tulisan ini, cobalah untuk berubah dengan memulai percakapan yang menyejukkan dan menyenangkan.

Kepada seluruh kerabatku yang telah meluangkan waktu untuk menjengukku, terimakasih yang tak terhingga. Mungkin sembuhku ini adalah juga dari kedatangan kalian yang berdoa untukku. Alhamdulillah.

0 comments:

Post a Comment



 
^

Powered by Blogger blogger addicted por UsuárioCompulsivo
original Washed Denim por Darren Delaye
original content by OmAlbari as admin
Creative Commons License