Saturday, April 24, 2010

iPad: banyak penyesalan


Kedatangan iPad di muka bumi pada pertengahan April 2010, membawa kesenangan dan kekecewaan bagi pengguna teknologi berbau mobil. Kesenangannya adalah ada barang baru, yang bisa dibawa kemana-mana, dan sebagai selayaknya komputer. Inilah awal dari munculnya rasa kecewa dari para pengguna iPad. Berikut ini alasannya (dikutip dari berbagai sumber).

1. Bagi para pengguna tabletPC, pasti akan kecewa karena yang mereka beli adalah bukan sesungguhnya komputer sebagaimana yang mereka idamkan. Softwarenyapun khusus yang hanya didapat dari App storenya Apple. Sungguh sangat terlihat jelas hasrat monopoli dari Apple. Maklum saja, kotak tipis yang full feature touch screen baru dari Apple. Anehnya, kenapa Apple tidak menciptakan produk iPad dengan chip G4 yang menjalankan OS X. Pastilah macbook tidak bakal laku. Bicara tentang software, iPad tidak bisa multitasking lho.
2. Hanya touch screen dan sensor tapi minim fungsi. Sensornya berupa cahaya dan posisi. Tidak ada kamera. Tidak seru kan? Sekali lagi ini adalah trik market yang tujuannya adalah meraup keuntungan sebesar besarnya. Setelah produk langka ini terjual habis, baru nanti akan ada second gen yang dilengkapi dengan kamera. Yakinlah, sekarang ini, sudah ada draft (bahkan protoype iPad yang dilengkapi kamera, processor A10, dan SSD 500 GB, dengan baterai tahan sampai seminggu. Sim cardnyapun modelnya microsim yang hanya bisa dipakai oleh AT&T. Sekali lagi, terlihat hasrat monopoli si Apple.
3. Processor yang setara dengan processor handphone, jauh dibawah kecepatan komputer. Oleh karena itu, yang mengandalkan kecepatan, iPad bukan pilihan tepat sepertinya. Processor nya dibawah lisenci Qualcomm yang ahli dalam bidang processor handphone, bukan komputer.
4. Harga yang selangit. Seperti biasa, produk baru Apple, harganya selangit meski yang termurah sekalipun. Masih ingat betul, harga iPhone pertama kali keluar, 8 juta. Tidak habis pikir, barang sekecil itu, seharga 8 juta? dan orang orang, ada aja yang beli. Termasuk iPad ini. Yang termurah dipasaran adalah seharga 8 Juta. Dengan fungsi terbatas, sepertinya, harganya tidak layak. Harga yang pantas untuk iPad adalah 3-4 juta, oleh karena itu, coba tunggu setahun lagi, pasti akan banyak iPad seharga itu.

0 comments:

Post a Comment



 
^

Powered by Blogger blogger addicted por UsuárioCompulsivo
original Washed Denim por Darren Delaye
original content by OmAlbari as admin
Creative Commons License